Hacker Tembus Ribuan Akun Twitter

NEW YORK – Peretas akun Twitter mengungkap telah memperoleh ribuan user name dan password pengguna layanan microblogging tersebut. Kabar baiknya, sebagian besar akun yang ditembus tampaknya merupakan spam.

Kabar tentang peretasan tersebut mulai menyebar Selasa lalu setelah aktivis hacker Airdemon memposting pernyataan telah memperoleh 55 ribu akun. Posting tersebut terhubung dengan halaman Pastebin yang berisi user name dan password.

Diwartakan CNN Money, Rabu (9/5/2012), seorang perwakilan Twitter mengatakan perusahaan tersebut kini sedang melakukan investigasi. Namun, dia juga berpendapat kejadian tersebut tidak berdampak terlalu besar karena hanya menembus sebagian kecil akun Twitter.

“Perlu dicatat, sejauh ini kami menemukan bahwa daftar akun dan password yang ditemukan di Pastebin berjumlah sekira lebih dari 20 ribu duplikat. Banyak akun spam yang telah diblokir dan banyak login yang tidak sesuai (password dan username tidak cocok),” tutur juru bicara Twitter, Robert Weeks.

“Saat ini kami sedang memperhatikan situasi tersebut. Sementara itu, kami telah memberlakukan password reset pada akun yang telah jadi korban,” tambahnya. (fmh)

Tinggalkan komentar